Sabtu, 03 September 2011

sifat cowo yang biasanya cewe tidak suka (jarang cewe ngungkapinya)

1. Saat baru kenal jangan terlalu banyak bertanya
biasanya cowok yang baru kenal, mau tau segala macem sisi ceweknya. usahakan jangan terlalu banyak bertanya, karena si cewek akan menganggap hal ini terlalu monoton. biasakan membuka pembicaraan dengan topik-topik ringan. hindari pertanyaan seperti :
"tinggal dimana?", "lagi apa?", "boleh kenalan ga?"
dengan kamu yang bergerak secara santai, otomatis sang cewekpun akan merasa nyaman dengan obrolan kamu tanpa ngerasa kamu terlalu agresif.
ingat! cewek yang merasa cowoknya agresif malah akan berusaha menjaga jarak.
(apalagi gw uda status relationship gitu masih ada aja yang aneh" )

2. Hindari memuji si dia terlalu berlebihan
Cewek senang dipuji (jujur gue juga ), tapi kalo dipuji berlebihan dia akan ilfil juga. hindari mengatakan kata "sexy". kamu mau dikenal sebai orang baik bukan sebagai cowok mesum.
puji sesuatu yang dia buat dengan usahanya sendiri.. ini untuk membesarkan kepala dia dan membuat dia merasa pintar. karena cewek juga ingin bisa diandalkan.

3. Berusaha masuk ke dunianya
kalo sudah sampai tahap ini, bearti kamu sudah sangat dekat dengannya. masuklah ke dalam dunianya secara perlahan. dengan kamu tau teman-temannya dan kegiatannya, kamu akan lebih mengendalikannya. kenali dia lebih dalam apa yang membuat dia sedih dan senang.
jarang banget cowok yang melakukan ini (cowo gw iyaaaa *bersyukur*) soalnya kebanyakan lebih suka membawa ceweknya masuk ke dunia cowoknya.. kayak ngumpul bareng temen cowoknya.. (sebagai cewe sih banyakan ga protes tp percaya deh, cara ini lebih efektif). selain itu kamu juga tau sifat ceweknya. kalo kamu ga cocok, ya jadiin temen aja...

4. Jangan pernah menggantungkan hubungan
kalo uda sama-sama suka, jangan buat dia menunggu atau penasaran. karena jika tidak ada kemajuan dan reaksi dari kamu, dia akan pergi mencari cowok lain yang bisa memberi dia kepastian.

5. Kalo dia menjawab "belum siap"
jangan menyerah kalo dia menjawab belum siap dalam berpacaran karena kemungkinan dia baru putus atau apalah. tetapi kebanyakan cewek berusaha menguji kegigihan cowoknya untuk mendapatkan dia. bagaimana cowok itu setia menunggu dia. kecuali kamu melihat dia jadian dengan yang lain, bearti itu bukan jodohmu, relakan saja :P

6. Jangan pernah memaksa cewek mengerti
Cewek sebenarnya mengerti apa yang cowok inginkan. dia mengerti kalo cowoknya sibuk kerja. tetapi kalo dia ngambek, jangan pernah memaksa dia untuk mengerti keadaan kamu. karena "cewek melakukan sesuatu berdasarkan perasaan, cowok berdasarkan logika". kalo cewek ngambek dan merasa tersakiti atau terabaikan, itu menyangkut hal yang dirasakannya, bukan dipikirkannya.
gue menekankan hal ini karena cowok biasanya bilang :
"aku begini begitu karena aku memikirkan masa depan kita"
tetapi cewek :
"biarpun kamu mikirin masa depan kita, tapi aku ngerasa sakit kalo kamu kayak gitu"

jadi, upayakan untuk memeluknya, memerikan sedikit perhatian walaupun hanya telepon semenit atau 1 buah sms, tetapi cewek akan merasa kalo dirinya masih diperhatikan. dan kalo uda selese melakukan hal yang penting, biarlah kamu bersandar kepadanya. selain dia bisa mijitin agan, dia juga merasa kalo lo membutuhkan dia.. jadi sama" enak kan?

7. Beri sesuatu kejutan kecil walaupun tidak ada event

tidak perlu mengeluarkan uang banyak. pada saat si dia sedang ngambek, tiba" agan ada di depan rumahnya untuk dia, beri setangkai bunga mawar segar (cuma 6000an kok), gantungan kunci atau apapun itu. ga usa mahal-mahal tetapi akan membahagian si cewek.
kalo mau memberikan barang, usahakan yang kecil dan bisa dibawa kemana-mana seperti gantungan kunci boneka, karena itu akan dia bawa terus dan dia akan senantiasa mengingat agan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...